PONOROGO – Sebanyak 60 admin pengelola ponorogo.go.id mengikuti bimbingan teknis jurnalistik admin subdomain, pada Selasa (8/5/2018). Diharapkan, para pengelola subdomain di masing-masing instansi ini bisa menerapkan prinsip jurnalistik yang baik dan benar sehingga bisa menghadirkan informasi yang bermanfaat bagi masyarakat.

Pada kegiatan yang digelar di Convention Hall Hotel Maesa Ponorogo ini, Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik sebagai penyelenggara menghadirkan dua orang pembicara. Mereka adalah Kasi Infrastruktur dan Teknologi Diskominfo Kabupaten Ponorogo Joni Sulistiono dan Sekretaris PWI Ponorogo Dili Istmora Eyato.

Dalam kegiatan tersebut, keduanya menguraikan tentang pegelolaan website pemerintah daerah. Sementara pemateri dari PWI menekankan pada produksi berita mulai dari teknis dasarnya. Di antaranya adalah penerapan prinsip 5W + 1 H. Mulai dari pengertian berita, unsur berita sampai pada praktek pembuatan berita sederhana.

Sekretaris Daerah Ponorogo Agus Pramono, dalam sambutan yang diwakili oleh Sekretaris Dinas Kominfo dan Statistik Kabupaten Ponorogo Wahyu Paripurnawan mengatakan, kedua kemampuan ini penting. Sebab para pengelola subdomain harus mumpuni untuk bisa memanfaatkan dan menyebarluaskan informasi.

“Informasi yang benar dan tepat akan bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Juga untuk meningkatkan cakrawala pengetahuan masyarakat,” ucapnya.

Penyebarluasan informasi, lanjutnya, juga merupakan bentuk dari pelayanan pemerintah kepada masyarakat. Terutama untuk informasi tentang pemerintah, program pemerintah maupun tentang kegiatan masyarakat untuk diinformasikan kepada masyarakat.

Bimtek ini juga menjadi upaya agar produksi berita yang dikelola oleh admin subdomain memenuhi prinsip-prinsip jurnalistik dan bukan menjadi berita bohong atau berita hoax. (kominfo/dist)

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

CONTACT US

We're not around right now. But you can send us an email and we'll get back to you, asap.

Sending

©2016 PPID KABUPATEN PONOROGO

Log in with your credentials

Forgot your details?

wso shell IndoXploit shell c99 shell instagram takipçi hilesi hacklink wordpress download hacklink Google mersin escort