Kepala BPBD Kabupaten Ponorogo

Sebentar lagi memasuki musim kemarau, ada beberapa wilayah yang berpotensi atau bakal mengalami kekeringan. Menurut data Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Ponorogo, di wilayah Kabupaten Ponorogo sendiri ada 18 Desa atau dukuh yang di perkirakan mengalami kekeringan. sedangkan untuk kekeringan sendiri BPBD Ponorogo memperkirakan terjadi mulai bulan Juni.

Kabid Rehabilitasi dan Rekonstruksi BPBD Ponorogo, Setyo Budiono menjelaskan sesuai arahan Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) bahwa untuk musim penghujan pada tahun ini akan berakhir pada bulan April.

Budi sapaan Setyo Budiono mengimbau kepada warga masyarakat Ponorogo yang daerahnya mengalami kekeringan segera melapor ke BPBD Ponorogo jalan Sekar Putih No. 32, tonatan, Ponorogo agar segera bisa kamu lakukan dropping air. “Kalau sudah dilaporkan nanti bakal segera kami kirim,” ujarnya. Rabu (9/5)

Budi juga menerangkan 18 Desa yang diperkirakan mengalami kekeringan tersebut meliputi 7 Kecamatan yang ada di Wilayah Kabupaten Ponorogo. Berikut 7 Kecamatan tersebut dan Desa yang di perkirakan mengalami kekeringan :

* Kecamatan Slahung di Desa Duri, Dusun Jenggring, Dukuh Banyuripan, Dukuh Tlogo, Desa Tugurejo, Dukuh Krajan, Desa Kambeng, Dukuh Tulakan, dan Panggang.

* Kecamatan Mlarak di Desa Suren dan Dusun Gunting.

* Kecamatan Jenangan di Desa Mrican, Dusun Trenceng dan Dukuh Minong.

* Kecamatan Sampung di Desa Tulung dan Dusun Tulung.

* Kecamatan Pulung ada Desa Karangpatihan dan Dukuh Jurugan.

* Kecamatan Badegan ada Desa Dayakan dan Dukuh Ngemplak.

* Kecamatan Balong ada Desa Ngendut, Dukuh Puhgading, Desa Pandak, dan Dukuh Kates.

Budi menambahkan, untuk yang rumahnya jauh bisa menghubungi nomor telepon kantor. “pelaporan bisa juga melalui telepon (0352) 463232”. imbunya. (Kominfo/fdl)

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

CONTACT US

We're not around right now. But you can send us an email and we'll get back to you, asap.

Sending

©2016 PPID KABUPATEN PONOROGO

Log in with your credentials

Forgot your details?

wso shell IndoXploit shell c99 shell instagram takipçi hilesi hacklink wordpress download hacklink Google mersin escort