Dinkes Luncurkan PSC Untuk Layani Masyarakat

Publik Safely Center (PSC) mulai di rancang oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Ponorogo. Ini sebagai wujud dukungan layanan kesehatan guna menopang wisata di Ponorogo. PSC ini nantinya akan memberikan pelayanan ambulance gratis bagi masyarakat yang memiliki asuransi jasaraharja dan BPJS.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Ponorogo, Rahayu Kusdarini mengaku PSC di Ponorogo ini belum berjalan maksimal, sementara ini hanya melayani korban laka yang berada di wilayah Ponorogo.

“Sementara ini kami melayani ambulance bagi korban laka yang berada di wilayah Ponorogo, tetapi nantinya PSC ini bisa mengcover layanan kesehatan kepada seluruh masyarakat,” ungkapnya, Jum’at(1/3/2019).

Pihaknya juga sudah bekerjasama dengan asuransi jasaraharja dan BPJS sehingga masyarakat pemegang kartu dua asuransi tersebut (jasaraharja dan BPJS,red) nantinya bisa mendapatkan layanan PSC secara gratis.

“Ini merupakan layanan dinas kesehatan untuk mendukung pelayanan bagi para masyarakat dan wisatawan luar Ponorogo,” jelasnya.

Rahayu juga menambahkan PSC ini selalu stand by 24 jam untuk melayani masyarakat. Kalau ingin menggunakan jasa PSC untuk menolong korban laka lantas bisa menghubungi call center 0352 – 3591116 atau wa 085257969119.

“Silahkan hubungi call center PSC kapan saja dan dimana saja selagi masih di wilayah Ponorogo. Kami siap melayani 24 jam,” pungkasnya. (Kominfo/fdl)

No Comments Yet

Leave a Reply

Your email address will not be published.