Ibu Wabup Ny.Siti Soedjarno melakukan pembinaan Administrasi 10 program pokok PKK Ds Jurug dan Ds.Clepu Kec.Ponorogo

Pembinaan administrasi  10 program pokok Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK)  Desa Jurug Kecamatan Sooko oleh Tim Penggerak PKK Kabupaten Ponorogo yang dihadiri oleh Ibu Wakil Bupati Ponorogo Ny. Siti Soedjarno, yang bertempat di Balai Desa Jurug Kecamatan Sooko, Selasa  (20/3).

Pembinaan tersebut juga di hadiri oleh Sekcam Kec. Sooko, Kades Ds. Jurug, Kades Ds. Klepu, Pengurus, Tim Penggerak PKK Kec. Sooko, Pengurus & Tim Penggerak PKK Ds. Jurug, Pengurus & Tim Penggerak PKK Ds. Klepu.

Pembinaan administrasi  10 Program Pokok  ini adalah membenahi administrasi yang tidak biasa dilaksanakan secara serampangan, namun perlu ada upaya penanganan yang sistematis serta berkelanjutan dan untuk menjalin silahturahmi tim penggerak Kabupaten Ponorogo dengan anggota tim penggerak  PKK Kecamatan serta anggota tim penggerak PKK Desa se-wilayah Kecamatan Sooko. Adapun 10 Program Pokok Penggerak PKK yaitu :

  1.  Penghayatan dan Pengamalan Pancasila.
  2.  Gotong Royong.
  3.  Pangan.
  4.  Sandang
  5. Perumahan dan Tatalaksana Rumah Tangga
  6. Pendidikan dan Keterampilan
  7. Kesehatan.
  8.  Pengembangan Kehidupan Berkoperasi.
  9. Kelestarian Lingkungan Hidup.
  10. Perencanaan Sehat.

Ungkap Ny. Siti Soedjarno dalam sambutannya yang mewakili Ketua Tim Penggerak PKK mengungkapkan, “anggota PKK jangan hanya jadi teman belakang  saja melainkan kita harus ikut juga membantu suami dalam membangun Desa agar Desa semakin maju dan sejahtera”, ungkapnya.

Disamping itu Ny. Siti Soedjarno berharap pada para pengurus tim penggerak PKK Desa Jurug dan Desa Klepu lebih tertib administrasinya lagi, “karena administrasi yang tidak biasa dilaksanakan secara serampangan, namun perlu ada upaya penanganan yang sistematis serta berkelanjutan. Pengadministrasian harus di lakukan secara terus menerus dan berjenjang oleh karena itu mengenal laporan bulanan, tribulan, semester dan tahunan, hal ini tentu memiliki makna agar pengelolaan administrasi tidak dilaksanakan ketika akan ada kunjungan maupun perlombaan saja”, imbuhnya. (kominfo/fdl)

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

CONTACT US

We're not around right now. But you can send us an email and we'll get back to you, asap.

Sending

©2016 PPID KABUPATEN PONOROGO

Log in with your credentials

Forgot your details?

wso shell IndoXploit shell c99 shell instagram takipçi hilesi hacklink wordpress download hacklink Google mersin escort