Sosialisasi dan Bimtek

IMG_7764

SOSIALISASI DAN BIMTEK PPID

 

Ponorogo – Kamis (29/9/2016) bertempat di Maesa Hotel Ponorogo, Pemerintah daerah Kabupaten Ponorogo melalui Dinas Perhubungan diadakan sosialisasi dan bimbingan teknis penggunaan Software Daftar Informasi Publik (DIP) PPID Kabupaten Ponorogo. Acara ini dihadiri oleh seluruh SKPD se-Kabupaten Ponorogo selaku PPID Pembantu.

Acara dibuka oleh Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Ponorogo Djunaedi, S.H., M.H., dilanjutkan dengan pemaparan Undang-Undang Keterbukaan Informasi Publik dan bimbingan teknis pengelolaan aplikasi PPID Kabupaten Ponorogo.

Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) adalah pejabat yang bertanggung jawab di bidang penyimpanan, pendokumentasian, penyediaan, dan/atau pelayanan informasi di badan publik.

Sedangkan Aplikasi DIP PPID adalah sistem informasi untuk pengelolaan dan pelayanan informasi yang dijalankan oleh PPID Kabupaten Ponorogo dan terintegrasi dalam sebuah entitas badan publik dan dijalankan melalui Web, dengan adanya aplikasi ini diharapkan DIP PPID Pembantu seluruh Kabupaten Ponorogo dapat terhimpun dalam suatu wadah sehingga masyarakat yang ingin mengetahui informasi dapat langsung mengunduh di aplikasi tersebut.

Manfaat dari Aplikasi DIP PPID ini adalah:

  1. Memudahkan PPID kabupaten Ponorogo dalam proses pengumpulan, pendokumentasian, pelayanan dan pelaporan hasil pelayanan informasi badan publik, sehingga menjadi lebih efektif dan efisien.
  2. Mempercepat respon PPID terhadap permohonan informasi dan permohonan keberatan.
  3. Membantu masyarakat dalam mendapatkan pelayanan informasi secara mudah.

(K.O.M.I.N.F.O)

 

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

CONTACT US

We're not around right now. But you can send us an email and we'll get back to you, asap.

Sending

©2016 PPID KABUPATEN PONOROGO

Log in with your credentials

Forgot your details?